Begini Arahan Wali Kota Dalam Peringatan Nuzulul Quran

Haluanbanten.co.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperingati hari diturunkannya Al Quran sebagai wahyu bagi umat muslim dunia.

Dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran ini harus mampu membawa semangat bagi seluruh warga masyarakat agar nilai – nilai yang terkandung di dalam kitab suci Al Quran bisa menjadi pedoman dalam bersama – sama membangun kota yang berakhlakul kharimah.

“Peringatan Nuzulul Quran harus mampu membawa semangat bagi seluruh warga masyarakat kota, agar nilai – nilai alquran bisa menjadi pedoman dalam bersama membangun kota yang berakhlakul kharimah.” ujar Wali Kota pada acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Senin (12/6).

Dalam usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mewujudkan kota yang berakhlakul kharimah, menurutnya saat ini Pemkot tengah menggalakan program Kampung Ramadhan yang bertujuan agar anak – anak di kota Tangerang dapat dipersiapkan menjadi generasi yang qurani.

“Melalui kegiatan kampung ramadhan, anak – anak mulai dipersiapkan menjadi generasi qurani.” Ucapnya.

Lebih lanjut Beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya yang telah dilakukan oleh aparatur Pemerintah Kota Tangerang di wilayah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan berpedoman pada Al Quran.

“Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran di wilayah atas apa yang telah dilakukan untuk menciptakan lingkungan kota yang kondusif.” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota berpesan agar seluruh jajaran pemerintah dapat bersama – sama memberikan pemahaman yang berkesinambungan tentang nilai – nilai yang terkandung di Al Quran kepada generasi muda untuk menciptakan perilaku yang positif dan memahami pentingnya membaca Al Quran.

“Terus beri pemahaman tentang nilai – nilai Al Quran agar anak – anak di Tangerang bisa tau pentingnya membaca alquran dan memahami apa yang terkandung di dalamnya, supaya sikap dan perilakunya bisa positif.” Tandas Wali Kota.(Hms)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *