Desa Cijeruk Memberikan Bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) Kepada PAUD Al Zahro

Serang,Haluan Banten – Desa Cijeruk telah memberikan bantuan sarana alat belajar kepada PAUD Al Zahro berupa seperangkat alat peraga Edukatif (APE), sebagai tanda kepedulian pemerintah desa kepada mutu pendidikan yang ada di wilayah pemerintahan desa nya.
Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor desa cijeruk, yang di hadiri oleh Kasi Pemerintahan kecamatan kibin Sapik, kepala desa cijeruk yang di wakili oleh staf desa cijeruk Adhen Sobirin, penilik UPTD Santani, Kepala sekolah PAUD Al Zahro Nasiah beserta dewan guru , orang tua wali dan para siswa-siswi PAUD Al Zahro, Senin (04/12/17).
Selain itu pihak pemerintah desa Cijeruk pula akan membantu memfasilitasi pembangunan untuk MCK dan ruang kantor guru yang selama ini belum ada.

Renaca nya rumah dinas guru yang berada di wilayah tanah desa cijeruk yang tidak lagi di huni akan di bangun menjadi ruangan untuk kantor para guru Paud Al Zahro serta MCK.
Penilik Paud diknas dari UPTD kecamatan kibin Santani memaparkan dirinya berterimakasih kepada pemerintah desa cijeruk yang telah perduli serta membantu memfasilitasi untuk membangun mutu pendidikan seperti memberikan alat peraga edukatif, juga kedepan nya akan membangun kantor untuk guru Paud, dan MCK.
Menurutnya semoga ini menjadi contoh kepada desa-desa yang lain khususnya desa yang berada di wilayah pemerintahan kecamatan kibin, untuk perduli dengan pendidikan serta membantu untuk membangun kualitas mutu pendidikan di wilayah desa nya.
“Saya berterimakasih atas kepedulian pemerintah desa cijeruk yang telah perduli dengan pendidikan, semoga ini menjadi contoh kepada desa-desa yang lain, untuk turut serta membantu memfasilitasi kualitas mutu pendidikan yang ada di wilayah desa nya , khususnya desa yang ada di wilayah pemerintahan kecamatan kibin”Ujarnya.

Dalam waktu yang bersamaan Staf desa cijeruk, Adhen Sobirin mengatakan pihak pemerintah cijeruk sangatlah perduli sekali dengan kualitas mutu pendidikan,maka dari itu pihaknya (Pemerintah desa cijeruk) mambantu serta memfasilitasi sarana prasarana pendidikan yang berada di wilayah pemerintahan desa cijeruk, salah satunya memberikan bantuan untuk pendidikan anak usia dini yang berupa pemberian alat peraga edukatif (APE), ingsyallah pihaknya akan membuatkan Kantor untuk para guru paud , dan akan membangun sarana MCK, untuk menunjang pendidikan yang ada di wilayah pemerintahan desa nya.
“Semoga apa yang telah pihak kami berikan (Pemerintah desa cijeruk) , dapat menunjang kualitas mutu pendidikan anak, dan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa seperti hal nya yang telah tercantum di UUD 1945” Ujar Adhen Sobirin.

Kepala sekolah dari PAUD Al Zahro, Nasiah saat di temui setelah kegiatan usai mengatakan, Bahwa dirinya mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas kepedulian dari pihak pemerintah desa nya yang begitu mengedepankan mutu pendidikan, apa yang di berikan oleh pemerintah desa cijeruk tersebut, akan di manfaatkan sebaik-baiknya serta pihak nya akan merawat fasilatas yang telah di berikan oleh pemerintah desa nya.
“Saya atas nama kepala sekolah PAUD Al Zahro mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas kepedulian pemerintah desa cijeruk yang telah memfasilitasi untuk memberikan bantuan seperti alat peraga edukatif untuk para siswa, dan akan membuatkan Kantor, serta MCK untuk menunjang mutu pendidikan” Ujarnya.

(Lukman K/ OM)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *