Bupati Irna Ingatkan Pentingnya Kesehatan Lingkungan

PANDEGLANG,(HaluanBanten) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak seluruh warga masyarakat kota Santri untuk senantiasa menjaga kesehatan lingkungan.

“Program Sanimas ini kita harapkan dapat meningkatkan kesehatan serta kesadaran masyarakat tentang sanitasi dan kebersihan air. Program Sanitasi Berbasis Masyarakat ini akan membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan yang disebabkan oleh kebiasaan buang air besar sembarangan,” kata Irna pada kesempatan peresmian pembangunan instalasi pengolahan air limbah sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) di kampung Reptel Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Senin (26/3/2018).

Pada tahun 2017 lalu, kata bupati, Kabupaten Pandeglang mendapatkan kuota paling banyak dalam program Sarana sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) tersebut. Dari total 39 lokasi program sanimas IDB di Provinsi Banten, kabupaten Pandeglang mendapatkan jatah terbanyak yakni 16 titik.

Lebih lanjut bupati mengatakan, dengan telah di bangunya IPAL Sanimas itu, berarti program nasional di Kabupaten Pandeglang berjalan dengan baik.

“Melalui program sanimas ini, tentunya dapat meminimalisir pencemaran lingkungan dan bisa menjadikan suatu desa yang tadinya memiliki predikat tertinggal, melalui program ini semoga bisa terlepas dari predikat tersebut dan bisa berkembang serta mandiri,” harapnya. (JDN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *