Koordinasi dengan Mahasiswa KKN Undip

Salatiga (Haluan Banten) – Mahasiswa KKN Undip Semarang melakukan koordinasi dengan Koptu Adi Satgas TMMD Reg 102 Kodim 0714 /Salatiga. Mahasiswa KKN Undip minta untuk dilibatkan dalam  kegiatanTMMD Reg 102 Kodim 0714/Salatiga yang dilaksanakan di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.
Koptu Adi dan Mahasiswa KKN Undip berkoordinasi guna membahas rencana keterlibatan mereka dalam program fisik dan non fisik TMMD, melalui penyuluhan dan kegiatan yang akan mereka lakukan.
“Selama mereka berada di Desa Bonomerto banyak yang akan dilakukan mahasiswa KKN Undip.  Diantaranya membantu anggota Satgas TMMD dalam renovasi RTLH pengecoran jalan,pembuatan saluran irigasi dan jambanisasi. Untuk kegiatan sasaran non fisik, mahasiswa akan memberikan sosialisasi maupun penyuluhan-penyuluhan kepada warga di Desa Bonomerto” terang Koptu Adi.
”Bukan hanya tenaga saja mereka membantu, namun mereka juga mempunyai program-program yang akan sampaikan kepada masyarakat melalui penyuluhan maupun sosialisasi yang sangat bermanfaat bagi warga” tambahnya.
Begitu pula mahasiswa KKN Undip sangat bangga bisa ikut terlibat dalam kegiatan TMMD. Mereka bisa membantu pembangunan dan bisa menularkan sedikit ilmunya kepada warga desa Bonomerto.
” kami senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan TMMD, kami bisa menyumbangkan sedikit tenaga, dan dapat men ularkan sedikit ilmu yang kami miliki,” ungkap Renaldi, mahasiswa KKN dari fakultas hukum Undip yang ditunjuk sebagai ketua kelompok.(Nen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *