Sulap Rumah Warga Miskin

SALATIGA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa kali ini menyasar pembangunan di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. program TMMD merupakan kegiatan tahunan kerja sama pemerintah dengan TNI yang fokus membantu program fisik infrastruktur, maupun non fisik.

“TNI bersama dengan masyarakat membangun jalan, rehab rumah tidak layak huni, jambanisasi dan rehab musola, Untuk non fisik berupa penyuluhan bela negara, narkoba, dan lain sebagainya.

Salah satu rumah warga yang telah direhab, rumah bapak latip Dusun Mesu Desa Bonomerto Sebelumnya sangat memprihatinkan, Rumah yang awalnya berukuran empat kali delapan, setelah direhab menjadi lima kali delapan. “Lumayan bisa sedikit agak lebar dan layak huni,” tambahnya. Dalam pembangunan satu rumah layak huni, ada tiga prajurit yang khusus mengerjakan bersama warga. “Doakan semua bisa berjalan sesuai dengan jadwal, dan kami yakin program ini akan selesai tepat waktu.

Terkait tujuannya, pembangunan rumah warga tidak lain sebagai salah satu bentuk misi kemanusiaan. Dimana keberadaan TNI juga untuk penguatan kehidupan warga. “Kekuatan TNI tidak ada apa-apanya, kalau tidak bermanfaat bagi warga. Maka misi kemanusiaan selalu menjadi bagian dari tujuan kami membantu masyarakat.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *