TMMD Kodim 0510/Trs Menyatukan TNI Dengan Rakyat


Cisoka (Haluan Banten),-
Terjalinnya Kebersamaan dan rasa kekeluargaan anggota TNI dengan rakyat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0510/Trs tidak hanya terlihat disaat melakukan pengecoran jalan, pembangunan saluran air dan pembuatan turap. Akan tetapi disaat sarapan pagi, makan siang dan makan malam terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat, serta salah bukti nyata wujud TNI Manunggal dengan Rakyat. 

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh Satuan Tugas TMMD reguler Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang yang menikmati makan bersama dengan masyarakat.

“Melalui makan bersama dengan anggota  Satuan Tugas TMMD Ke-102 dengan masyarakat Kampung Cilaban bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan Operasi TMMD Ke-102,” ujar Prada Fery anggota SatgasTMMD ke-102 Bojong Loa, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut Prada Fery menambahkan,
makan bersama tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.
Dengan kebersamaan ini, masyarakat Kampung Cilaban merasa senang dan menganggap TNI menjadi bagian dari keluarga. Masyarakat merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD di rumahnya, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi. Kegiatan makan bersama ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan karena terjalin juga keakraban yang menimbulkan rasa kekeluargaan.(nen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *