Roda Perekonomian Masyarakat Terancam Terganggu Akibat Longsor

Pandeglang – Curah hujan yang terus menerus mengguyur Pandeglang menyebabkan longsor terjadi di Cinangka RT.007/004, Kadu Engang, Cadasari, longsor tersebut mengakibatkan sebagain jalan terkikis, Selasa (6/3/2018).

Berdasarkan hasil penulusuran di lokasi, longsor yang terjadi di 2 titik dengan jarak antara keduanya sekitar 100 meter, jalan tersebut masih bisa dilintasi mobil dan motor.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ade Mulyana mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi di sekitar kejadian.

“Akibat kejadian tersebut, kerusakan terjadi pada bahu jalan dengan ukuran sekitar panjang 15 meter dan tinggi 20 meter,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. “Longsor tersebut bila tidak segera ditangani, berdampak pada aktivitas masyarakat. Dan jalan tersebut akan terputus mengingat intensitas hujan cukup tinggi,” tegasnya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Desa Kadu Engang Suherman menuturkan, pihaknya meminta pihak terkait segera mengatasi longsor tersebut karena berdampak pada roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Disini daerah pertanian, jadi hasil pertanian warga dibawa ke pasar menggunakan kendaraan. Tapi setelah kejadian ini, masyarakat harus mengurangi muatan untuk melintasi jalan yang terkena longsor untuk menghindari longsor susulan,” pungkasnya.(yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *