SAMBUT ULANG TAHUN YANG KE 11 RSUD BANTEN, SURVEY KEPUASAN PELAYANAN MENCAPAI ANGKA 88,79 PERSEN

 

Serang,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten dengan bangga mengumumkan bahwa hasil survei kepuasan pelayanan kepada masyarakat bulan September 2024 mencapai angka 88,79%. Survei ini melibatkan 376 responden yang dilakukan melalui pengisian formulir Google Form dari tanggal 9 hingga 22 September. (26/09/2024)

Direktur RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho, M.Kes, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas capaian kinerja RSUD banten . Ini merupakan bukti dedikasi tim dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan hasil survei kepuasan masyarakat yang menunjukkan nilai 88,79%. Ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras tim kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Dr. Danang menjelaskan bahwa nilai survei ini sejalan dengan pedoman yang ditetapkan dalam Permen PAN dan RB No. 14 Tahun 2017 mengenai Survei Kepuasan Masyarakat untuk Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Dengan kategori sangat baik dimulai dari angka 88%, hasil ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan,” tambahnya.

RSUD Banten terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dan berupaya mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Kami menyadari bahwa survei ini adalah alat penting untuk memahami kebutuhan dan harapan masyarakat. Kami berterima kasih kepada semua responden yang telah meluangkan waktu untuk memberikan masukan,” tuturnya.

“Dengan hasil ini, RSUD Banten bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan demi kepuasan masyarakat,” pungkasnya.

Seperti yang disampaikan pasien Rizal, dirinya sempat mengalami dugaan serangan jantung. Pada saat tiba di rumah sakit.

“ Perawat dan dokter langsung melakukan tindakan sehingga sampai saat ini nyawa saya tertolong.,” ujar Rizal.

Rizal juga menceritakan awalnya enggan untuk dirawat inap, namun setelah saya dirawat inap beberapa hari terasa tidak percaya dengan kebersihan ruangan dan pelayanan.

“jadi betah saya untuk dirawat lebih lama lagi karena nyaman,”ungkap Rizal (Advetorial).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan