Gerakan SENYUM 30, Upaya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang Cegah Antrian

KAB TANGERANG, (Haluanbanten.co.id) – Dalam rangka meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang melakukan gerakan SENYUM 30 (SEmua meNYapa Untuk Melayani 30 Menit).

Gerakan SENYUM 30 ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten beserta jajaran untuk memberikan pelayanan yang cepat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui gerakan SENYUM 30 ini, terlihat Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang Ibkar Saloma beserta karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) selama 30 menit untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang, Ibkar Saloma mengatakan gerakan SENYUM 30 ini merupakan bentuk upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta BPJamsostek.

“Layanan SENYUM 30 ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta,” kata Ibkar. Kamis, (10/10/24).

Ibkar juga menambahkan layanan SENYUM 30 ini juga sebagai mitigasi terjadinya antrian panjang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang.

“Dan gerakan SENYUM 30 ini kita lakukan setiap hari usai morning briefing. Dimana karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang akan berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) untuk memberikan pelayanan kepada seluruh peserta yang datang ke kantor cabang,” ujarnya.

“Jadi, ranger atau Branch Service Assistant (BSA) ini tugasnya untuk memberikan informasi mengenai informasi dasar klaim, konfirmasi status klaim, informasi dasar kepesertaan, pengaduan dan asistensi JMO. Sehingga melalui gerakan ini dapat memberikan pelayanan yang cepat sehingga mencegah terjadinya antrian di kantor cabang,” ungkap Ibkar.

Terakhir, Ibkar berharap melalui gerakan SENYUM 30 ini seluruh peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang dapat terlayani dengan baik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan